Search

3 Tahap Perawatan Agar Kulit Wajah Mulus dan Sehat

Jakarta, CNN Indonesia -- Polusi udara yang kian pekat serta tuntutan untuk menggunakan make up dalam waktu lama, membuat pori-pori kulit lebih rentan tersumbat. Sumbatan pada pori menjadi awal timbulnya masalah pada kulit, seperti jerawat hingga iritasi. Belum lagi, pigmentasi akibat terpapar cahaya matahari juga dapat membuat kulit ternoda oleh hadirnya bintik hitam.

Membersihkan kulit dengan sabun pembersih wajah, nyatanya tak cukup untuk bisa membuat kulit bersih, sehat dan merona. Ada sejumlah perawatan lain yang perlu dilakukan agar kulit benar-benar bebas dari masalah.

Berikut 3 tahapan perawatan kulit yang tepat agar kulit wajah mulus dan sehat.


1. Bersihkan wajah sebelum dan sesudah make up

Rutin membersihkan wajah membantu kulit terhindar dari masalah akibat polusi dan pemakaian make up sehari-hari, seperti kulit yang sensitif, berjerawat, hingga iritasi. Untuk benar-benar mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari masalah, membersihkan wajah perlu dilakukan sebelum dan sesudah make up.

"Membersihkan wajah sebelum make up, sama pentingnya dengan membersihkan wajah setelah make up. Ini dilakukan untuk menjamin kulit tetap bersih, sehingga tak ada kotoran yang menyumbat pori," kata make up artist Archangela Chelsea saat ditemui CNNIndonesia.com di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

2. Double Cleansing

Membersihkan wajah ternyata tak sekadar mencuci muka dengan sabun wajah. Membersihkan wajah dengan cara yang benar menjadi langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat.

Untuk itu, lakukanlah double cleansing atau pembersihan ganda yang artinya Anda harus membersihkan wajah sebanyak dua kali. Cara ini menjadi upaya detoksifikasi pada kulit karena dapat membersihkan pori-pori lebih dalam untuk mengangkat kotoran yang menyebabkan penuaan, pigmentasi dan timbul jerawat.

"Double cleansing bisa dilakukan dengan memakai cleansing balm terlebih dahulu lalu bersihkan dengan micellar water, barulah bersihkan wajah seperti biasa," kata seorang beauty & fashion enthusiast Tantri Namirah.


3. Gunakan skincare

Ada sejumlah manfaat menggunakan skincare sebelum make up, yaitu menghindari kulit kering dan kusam, membantu kulit tetap elastis dan awet muda, membuat make up menempel lebih lama, serta membuat polusi dan kotoran tak langsung menempel pada kulit.

Untuk mendapatkan hasil sehat yang maksimal, gunakan produk skincare sesuai dengan tahapan. Dimulai dari toner, lalu serum, pelembab, dan terakhir adalah tabir surya. Penggunaan tabir surya sebelum make up dapat menghindari efek buruk sinar matahari berupa bintik hitam hasil pigmentasi pada kulit wajah. (dir/ayk)



CNN Indonesia
October 01, 2019 at 01:20PM
https://ift.tt/2nZwC2z

3 Tahap Perawatan Agar Kulit Wajah Mulus dan Sehat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Tahap Perawatan Agar Kulit Wajah Mulus dan Sehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.